Mengobati batu ginjal secara alamiah

Posted by Early Tokyo in

Batu ginjal dapat kambuh, yang mempengaruhi: usia, jenis kelamin dan penyakit atau kondisi yang mendasarinya

Pencegahan: Banyak minum, jangan menahan kencing walau sesaat, luangkan waktu untuk ke toilet, menahan hanya akan membuat semakin menderita
MInum jus lemon asli, yang asli, karena jus lemon mengandung sitrat yang baik untuk mencegah terbentuknya batu ginjal, sitrat bisa meluruhkan kalsium. KUrangi garam, garam akan menahan cairan dalam tubuh, bila konsumsi garam berlebihan kalsium akan dikeluarkan melalui urin dan ini bisa menyebabkan penumpukkan kalsium dalam ginjal.
Pecegahan juga tergantung dari jenis batu ginjal yang diderita, bila batu ginjal jenis urat, maka konsumsi hewani perlu dikurangi. BIla jenis oksalat maka kurangi asupan bahan makanan berosalat tinggi, seperti coklat, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.
Anjuran adalah MENGURANGI, bukan menghentikan.

Ada pengobatan alternatif dengan herbal, salah satunya adalah kemuning dalam bahasa latin Murraya Paniculata L. Tanaman yang biasanya tumbuh liar di semak belukar, tepi hutan, atau ditanam orang sebagai tanaman hias, atau tanaman pagar. Tanaman inin dapat kita temukan di dataran rendah hingga ketinggian 400 meter di atas permukaan laut.

kemuning kemuning2 kemuning3

Orang Sumatera biasa menyebut tanaman ini kamunieng. Di Sunda dikenal dengan nama jenar, kamuning. Sementara orang Jawa menyebutnya kemuning, atau kumuning. Orang Madura menyebutnya kamoneng. Di Bali, biasanya menyebut tanaman ini sebagai kajeni, kemuning, atau kemoning.

Pada Ensiklopedia Milenium Tumbuhan berkhasiat Obat Indonesia Jilid I karya Prof Hembing Wijayakusuma, disebutkan kemuning yang masuk suku jeruk-jerukan ini merupakan perdu (pohon kecil) dengan percabangan sangat banyak. Tingginya sekitar 3-8 meter, batangnya keras, beralur dan tidak berduri.

Yang biasa dijumpai untuk memagari pekarangan rumah adalah jenis kemuning yang berdaun kecil dan lebat. Daun tanaman ini merupakan daun majemuk menyirip ganjil dengan anak daun 3-9 yang tumbuh berseling-seling.

Tanaman ini berasa pedas, pahit, hangat, yang berkhasiat mematikan rasa (anesthesia), penenang (sedatif), antidarang (antiinflamasi), menghilangkan bengkak (antiswelling), antirematik, melancarkan peredaran darah, dan antitiroida.

Untuk keperluan pengobatan, bagian yang dipakai adalah akar, batang, dan daun. Kemuning berkhasiat untuk mengobati penyakit rematik, sakit pinggang (lumbago), sakit gigi, radang otak (epidemik encephalitis B), local anesthesia, radang buah zakar (orkhitis). Selain itu juga penyakit radang saluran nafas (bronkhitis), infeksi saluran kemih, batu kandung kemih, batu ginjal, haid tidak teratur, keputihan, lemak tubuh berlebihan (obesitas), gigitan serangga dan ular, bisul, koreng, eksim, borok, dan gatal-gatal.

Untuk mengobati batu ginjal, batu kandung kemih, daun kemuning segar ditambah 150 cc air lalu dijus. Setelah itu disaring lalu diminum airnya.Bagi penderita rematik dan memar akibat terpukul, sebanyak 15-30 gram akar kering kemuning dan 15 gram jahe merah (Zingiber officinale Rosc) dicuci bersih lalu direbus dengan air 600 cc hingga tersisa 200 cc. Kemudian disaring dan airnya diminum.

Untuk pemakaian luar tumbuhan kemuning segar dihaluskan lalu ditempelkan pada bagian yang sakit. Atau, bisa dengan cara direbus kemudian airnya dipakai untuk mencuci bagian yang sakit. Sedangkan untuk pemakaian dalam (minum), 9 - 15 gram kemuning kering atau 30-60 gram yang segar direbus dan airnya diminum.

Yang pasti, usaha pengobatan harus terus diupayakan, berusaha adalah wajib dan hasil hanya Sang Pencipta yang bisa memberikannya, namun tak mungkin Sang Khaliq menciptakan penyakit tanpa obat.

2 comments

NI DIA SOLUSI SEHAT DGN AIR SEHAT
“Ini dia solusi penyembuhan dan pencegahan bermacam penyakit, tanpa obat, tanpa suntik, tanpa operasi, tanpa bahan Kimia, tanpa bahan pengawet, baik sekali untuk kesehatan jantung, ginjal, paru-paru, lever, pankreas, lambung dan organ tubuh lainya. Aman bagi segala usia, tidak ada efek samping”.
Untuk solusi hidup lebih sehat, saat ini sudah diproduksi air murni dengan kadar meneral anorganik rendah dan memiliki kandungan oksigen yang tinggi, yang mampu dan dapat dijadikan alternatif pilihan untuk HIDUP LEBIH SEHAT.
Mulailah hari ini hidup sehat dengan mengganti konsumsi minum anda sehari-hari dengan OXY Drink Water, yang merupakan air murni beroksigen tinggi yang dapat dijadikan alternatif pemeliharaan kesehatan, mempercepat proses penyembuhan berbagai penyakit, juga mampu meningkatkan energi tubuh bagi pria dan wanita. Cukup 2 botol (388 ml)per hari pagi hari bangun tidur, dan malam hari menjelang tidur ketika perut dalam keadaan kosong.
Jauhkan anda dari rokok yang mempunyai kandungan tar dan nicotine tinggi yang jika dikonsumsi dalam jangka panjang akan meracuni organ tubuh anda.
Terima kasih.
Omyosa : 08159927152

Mau Share Ya. Propolis merupakan solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yg bekerja secara holistik. Propolis adalah zat yang dihasilkan oleh lebah sebagai obat dan pencegahan penyakit (seperti yang telah dinyataka dalam Q.S. An Nahl Ayat 69). Info tentang propolis dapat kunjungi obatpropolis.com

semoga bermanfaat
Rahmah

Post a Comment

Amazone

Buy blog reviews
My photo
Ordinary people in ordinary world

Articles

Pages

Do you follow me?

Blog Top Sites

Literature Blogs
Active Search Results

Iklan Baris